Cara Root Samsung GALAXY S Ⅲ GT-I9300

Posted on

Pengen install aplikasi tweaking tetapi tidak bisa karena belum di root? Memang jika kamu suka dengan kustomisasi android Samsung GALAXY S Ⅲ GT-I9300 dengan melakukan tweaking dan modding syarat utama adalah root. Tanpa root kamu akan kesulitan untuk melakukan hal tersebut karena dibatasinya untuk mengakses sistem pada ponsel android S III. Maka dibutuhkanlah rooting untuk bisa masuk kedalamnya agar aplikasi tersbut bisa diinstall dan berjalan dengan baik.

Cara Root Samsung GALAXY S Ⅲ GT-I9300

Setelah kamu mendapatkan akses root, kamu juga sudah mendapatkan akses penuh atas ponsel android itu sendiri, jadi kamu bisa melakukan tweaking dan modding sesuka hati. Tetapi perlu diingat, melakukan hal itu juga harus sesuai dengan opsi agar tidak terjadi kerusakan pada ponsel.

Akan tetapi disini saya tidak menyarankan apalagi memaksa kamu untuk melakukan rooting pada ponsel Samsung GALAXY S Ⅲ GT-I9300, karena semua itu pasti ada kurang dan lebihnya. Untuk lebih jelas silahkan baca pada postingan di Pengertian Root Kelebihan dan Kekurangan Pada Android. Jika masih menginginkan rooting pada device Samsung kamu, saya sarankan untuk membackup semua data yang dirasa penting untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Cara root Samsung GALAXY S Ⅲ GT-I9300 ini menggunakan aplikasi pihak ketika yaitu Odin. Lebih lengkapnya simak saja tutorial dibawah ini.

Bahan Rooting
Cara Root Samsung GALAXY S Ⅲ GT-I9300
  • BACKUP DATA ya (wajib).
  • Setelah semua bahan terkumpul, install dan ekstrak semua ke dalam satu folder agar mudah mencarinya nanti. ( ekstrak file CF-Auto-Root.zip yang baru saja kamu unduh, maka akan didapatkan file dengan ekstensi .tar.md5. ).
  • Install Samsung Driver agar aplikasi odin bisa mendeteksi HH kamu.
  •  Aktifkan USB Debugging yang ada di dalam menu “Developer options” di Setting. Jika menu Developer belum aktif, kalian bisa masuk ke menu About phone, dan klik berulang kali kolom Build number untuk mengaktifkan “Developer options“.
  • Masuk Mode Download pada HH, caranya:
  1. Matikan HH, tunggu 5-6 detik sampai ada notifikasi getar yang menunjukkan sistem benar-benar mati.
  2. Kini masuk ke dalam Download Mode Samsung GALAXY S Ⅲ GT-I9300 dengan menekan dan menahan bersamaan tombol Home & Volume Bawah sembari juga menekan tombol Power.
  3. Tidak lama kalian melihat layar peringatan, tekan tombol volume atas untuk masuk ke Download Mode.

Cara Root Samsung GALAXY S Ⅲ GT-I9300

  • Jalankan aplikasi Odin dan Run as administrator.
  • Kemudian hubungkan HH kalian ke PC menggunakan kabel USB. Kalian akan melihat pesan “Added!!” di kolom pesan Odin, apabila belum muncul silahkan lakukan install pada drivernya. Kamu juga bisa melihat COM port dengan angka tertulis jika sukses menambahkan HH.
Cara Root Samsung GALAXY S Ⅲ GT-I9300

Cara Root Samsung GALAXY S Ⅲ GT-I9300

  • Klik pada tombol AP/PDA pada aplikasi Odin, cari file

CF-Auto-Root-m0-m0xx-gti9300.tar.md5

  • Pastikan hanya Auto Reboot dan F. Reset Time yang dicentang. Jangan sampai Repartition di pilih lho ya!
  • Dan jika siap, tekan tombol START untuk memulai proses flashing.
  • Begitu flashing selesai, tunggu sampai HH restart tidak lama setelah kalian melihat pesan “PASS” dengan layar belakang hijau di Odin.

Cara Root Samsung GALAXY S Ⅲ GT-I9300

  • Kini HH kamu sudah mendapatkan akses root dengan aplikasi SuperSU ter-install.

Nah setelah berhasil rooting, kamu bisa cek dengan aplikasi Root Checker Pro untuk memastikan 100% rootnya.

DO WITH YOUR OWN RISK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *