Mengatasi Sinyal Edge Setelah Update Miui 8 Redmi Note 3G

Posted on
Mengatasi Sinyal Edge – Awalnya sudah senang mendapat update untuk Redmi Note 3G ini ke Miui 8, tapi sialnya setelah update malah sinyal stuck mentok di E atau edge. Dan untuk mengatasi masalah tersebut ada dibahas secara singkat dibawah ini.
Mengatasi Sinyal Edge Setelah Update Miui 8 Redmi Note 3G
SEGALA RESIKO DITANGGUNG OLEH EKSEKUTOR, YAITU ANDA SENDIRI. DISINI HANYA MEMBAGIKAN CARA YANG SUDAH BERHASIL DILAKUKAN OLEH PARA USER HH TERSEBUT. DWYOR

BACA JUGA:

Kita mulai:

  1. Apabila belum terinstall Miui 8 bisa ke postingan Miui 8 GLOBAL Redmi Note 3G via BIGOTA
  2. Ambil bahannya dimari Google Drive.
  3. Pindahkan file itu di luar penyimpanan ekternal atau internal, jangan didalam folder.
  4. Matikan HH dan flash via twrp/philz.
  5. Cara masuk ke twrp/philz dengan cara menekan tombol vol atas + power.
  6. Tunggu sejenak hingga HH kamu tidak edge lagi, dan pastikan kamu berada ditempat yang ada sinyalnya ( hihihi )

Dan Ingat Selalu Backup Sebelum Eksekusi.

Itulah caranya bagaimana Mengatasi Sinyal Edge Setelah Update Miui 8 Redmi Note 3G.
Semoga bermanfaat.

UPDATE………..
Untuk yang tidak berhasil, setelah di cari tahu masalahnya adalah pada saat update ke MIUI 8 yang kurang sempurna dan menjadikan sinyal menjadi tidak stabil. Ada yang sukses tanpa edit apapun setelah update dan ada juga yang gagal. Saran dari para suhu oprek Redmi Note 3G ini adalah downgrade kembali ke MIUI 7. Silahkan baca Note di bawah.

NOTE:

Pakai miui7.3.1.0 global stable (bisa up ke v8.0.1.0 tanpa wipe, sinyal ok). Atau multirom v8.0.1.0 stable. Atau xiaomi.eu v8.0.1.0 stable (perlu repartisi system internal dulu untuk rom xiaomi.eu). Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi facebook page Redmi Note 3g saja.

Incoming search:
  • mengatasi sinyal edge setelah update miui 8 redmi note 3g
  • xiaomi tidak bisa 3g
  • fix signal redmi note 1w

94 thoughts on “Mengatasi Sinyal Edge Setelah Update Miui 8 Redmi Note 3G

  1. ane posisi miui 8 mau downgrade ke miui 7 apakah sebelum instal ROM Sebelum flashing Pilih menu setting dan pastikan pada menu “USE rm -rf instead of formatting”
    di centang atau tidak usah dicentang gan?

  2. Kang saya mau tanya hh saya setelah di upgrade ke miui8 sinyal nya lemah setelah saya downgrade wifi,hosfhot dan Bluetooth ga muncul mohon bantuan nya kang_/\_

    1. di downgrade ke miui berapa? gk muncul gimana maksudnya.? mungkin itu menu status barnya belum di setting.. coba geser ke kanan ato ke kiri

    1. Install TWRP: caranya cari di menu pencarian..
      download rom miui 7 Miui 7 Redmi note 3G
      pindah ke SDcard
      masuk TWRP
      pilih wipe: data, cache, dalvik, system
      balik, plih menu install, cari file rom miui 7 tadi
      trus swipe install
      tunggu sampe selesai
      reboot system

      booting akan lebih lama dari biasanya..

      DWYOR

      1. kalo di simpan di memory internal bisa? gk pake sdcard soalnya
        apakah rom nya harus di rename?

        hari ini mau eksekusi :v

          1. Sukses gan.
            Tapi HH udah gak ke Root lagi, emang gitu ya? jadi harus Root ulang?
            dan
            TWRP nya masih ada atau ilang juga?

      1. Trims mantap infonya gan.. Signal H kembali normal setelah downgrade.. Kalo mau upgrade lagi ke miui8 tapi udah plus 3G nya, bisa kan gan ? Link update nya yg mana gan ?

  3. 1. Gan klo ga harus install twrp bisa ? Soalnya saya coba masuk ke mode recovery ada menu bahasa inggrisnya.
    2. Patch file nya di kompress dulu ke zip dan d rename update.zip ?

  4. gan mau tanya hp xiomi redmi 1s saya…tidak muncul signal 3g tapi kalau signal 2g bisa….sdah sy flash kemana-mana tetap tidak bisa,,,,,mohon bantuanya gan….

  5. gan hp redmi note 3G saya stuck di Edge. . ketika di sett 3G jaringan ilang sinyalnya hilang. . . posisi di rom 7.2.5.0 apa bisa di benerin dngan cara ganti rom ke,7.3.1.0

  6. Maaf kak mau Tanya, barusan says update MIUI 9 stable. Sinyal 4g hilang. Ada Sinyal 3g tapi ga visa buat internetan. Moon bantuan biar bisa internetan di sinyal 3g

  7. Ok dah, soalnya error trus pas visit link nya, oh ia kang hp sya klo sinyal 3g sih ada cman klo mau di pke browsing gk jln” pke krtu apapun jga kadng sinyal ilang” gtu, apa bkal brhasil dg cra ini?

    1. pake miui versi berapa gan? coba cari file patchnya di forum miui.. saran sih mending pake versi miui 7.. kalo gk ya pake yang miui 9 kalaupun udah ada di redmi 3s. dari pada cuma egde gan..

  8. Gan, mau tanya apakah xiaomi redmi note setelah di up jadi MiUi 8 no. Imei nya jadi 2 Imei. Soalnya di hp saya jadi ada 2 imei

    1. harusnya untuk miui 8 paling baru udah bisa H+ tanpa harus di patch.. coba aja agan patch ulang., atau saran pake versi developer, karna udah ada tweak nya.

  9. Mas ve slm kenal dari tangerang
    Mau tanya hp reminote 3 sy sdh di root pake kingroot tapi tcash wallet jadi gk bisa sm aplikasi perbankan,solusinya gmn bang?

  10. Kenapa xioami resmi note 3 saya bisa hilang setelah ganti kartu..padahal ga diapa2in nih hp..semua cara udah sya coba..resep factory dll..tapi sinyal 4G ttp ga ada…mohon solusinya ya

    1. coba cek APNnya, setting default aja.. APN: internet.. username dan pssword kosongin saja. biasanya gitu.. kalo go coba cek di *#*#4636#*#*, lalu pilih menu phone information 1 atau pilih sim yang dipake buat internetan, terus klik pada radio off, tunggu beberapa detik, terus klik lagi radio on..

  11. Maaf mas saya punya hp xiaomi note 3g nganggur gara2 stuck dilogo dan logo minya mati nyala terus. Pengen nyoba benerin sendiri cuman masih bingung caranya.
    Bisa tolong panduannya?
    Syukur kalo nyala lagi bisa dikasih buat dipakai ibu saya
    Terimakasih sebelumnya🙏

    1. kemungkinan itu bootloop, di flash dulu aja mas.. pake cara yang mudah, via recovery. bahannya disini http://bit.ly/2ijhczD

      terus rename jadi update.zip (kecil semua) pindahin ke micro sd/ sdcard, masuk recovery caranya, tekan volume atas + power, pilih wipe reset/reset factory, pilih install update.zip.. tunggu ampe selesai..

  12. Saya punya Redmi Note 3G
    pertama saya pakek miui 7 tetep gak ada sinyal kalo ada palingan edge terus saya up ke miui 8 juga tetap gak ada sinyal gan malahan sinyalnya sering X
    Solusinya gan?

    1. itu tergantung penggunaan gan, tiap pengguna kan beda” makenya. Coba liat di menu Screen On Time, cek yang paling banyak nguras batre. abis itu coba appnya di force stop dulu.

  13. mas, redmi note 1 saya hilang sinyal tiba-tiba. sepertinya saya kepencet update aplikasi bawaan xiaominya. redmi note 1 saya bukan rom yang stabil. jd mungkin setelah keupdate sinyal saya hilang, gak bisa wifi, dan imei juga hilang. bisa bantu saya?

  14. Mas ve punya saya klo xiomi redmi note 3gnya muncul di tempat tertntu knpa ya apa krna udh di upgred ke miui 8 mohon solusinya

  15. HP Xiaomi mi3 punya saya jaringan mentok di e. Pkek mui8 global stable…
    Kenapa ya mohon solusinya kak

    1. sudah di set ke prefer 3g belum di network setting?
      coba pakai cara ini Setting> about phone > tap internal memory 5-6x> Phone info > pilih prefered network type > setting ke LTE/wcdma..

      ada lagi yang sukses dengan cara, nyalakan GPS, buka google maps,..

      itu katanya emang bug dari setiap update Miui terbaru…

  16. Punya saya kok udah diturunin ke miui 7 sinyal nya h+3g muncul tapi kok bengong yah? 3-5 menit sih lancar tapi setelah itu gak bisa buat internet sms dll solusinya mastah??

    1. imeinya di cek gan.. coba pakai aplikasi ping it.. trus set intervalnya jadi 1.. coba buat internetan..
      ini patch buat ngatasin yang susah naik ke 3g..

    1. Solusi dari para master harus downgrade dulu gan ke miui 7.3.1.0 global stable lalu up ke v8.0.1.0 tanpa wipe.

      Karena dengan cara diatas gk semua bisa sukses ( bukan untung"an, tapi kendala repartisi system )

      silahkan baca note diatas dan join ke group REDMI NOTE 3 untuk info selanjutnya gan.

    1. informasi errornya apa gan?? soalnya dari beberapa review diforum langsung bisa tanpa kendala..

      itu file memang harus terinstall gan agar sinyal kembali normal lagi..

  17. gan tutorialnya membantu tp please mohon di perjelas dan di perdetail dong kalo bisa pake screenshot gambarny juga hhe, maklum ane pemula gan masih tahap merangkak dan belum banyak tahu 😀
    thnk

    1. hehe iya gan.. next update tak kasih gambar deh..

      saran pake TWRP aja recoverynya.. asal agan udah terpasang TWRP pasti bisa.. user friendly soalnya..

    1. apakah sudah dicek bagian setting netwrok? pada pada Preferred network type sudah dipilih Prefer 3G? apakah sudah dicoba dengan kartu perdana lain?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *